Kamus bahasa inggris-Indonesia Offline

Hi friends, how are you today?  I hope you are ok and very well. Amien.

Akhirnya kita semua sudah sampai di tahun 2014, tahun yang baru seharusnya memiliki semangat yang baru pula donk.

Kamus bahasa inggris-Indonesia Offline
Dalam belajar bahasa inggris, kamus adalah sesuatu hal yang tak bisa terlepaskan. Dengan kamus ini kita bisa bertanya kosa kata (vocabulary) yang kita tidak mengetahuinya. Nah pada kesempatan kali ini I akan share Kamus bahasa inggris-Indonesia offline super keren. Namanya IndoDic.

Kamus IndoDic adalah sebuah kamus elektronik yang menggunakan terjemahan dari Kamus TruAlfa Indonesia dan Inggries dan bisa digunakan tanpa terhubung  dengan internet, atau istilah kerennya E-kamus offline. Indodic sendiri bersifat gratis pagi pengguna perorangan.

Selain lebih praktis dibanding dengan kamus pisik, kamus ini memiliki beberapa kelebihan lainnya  diantaranya sebagai berikut;

Keunggulan E-kamus IndoDic

1.      kamus IndoDic ini berisikan lebih dari 50.000 kata dan frase ( sama seperti versi IndoDic online dan IndoDicmobile. )
2.      "Window bacaan" mempunyai keunggulan yang memberikan terjemahan cepat dengan hanya menggerakkan mouse di atas sebuah kata. Ini membantu orang untuk mengerti dan menulis terjemahan teks secara cepat.
3.      Bisa memeriksa ejaan secara otomatis dan menganjurkan kata-kata yang betul atau memeriksa semua dokumen.
4.      Bisa diubah ke pop-up dan menunjukkan terjemahan cepat dari program luar seperti Web browser atau teks editor dengan hanya mendobel klik pada sebuah kata atau dengan mengkopi teks ke "Windows Clipboard".
5.      "text-to-speech" untuk mengucapkan kata-kata dalam bahasa Inggris. Jadi bisa tahu pengucapan bahasa inggrisnya.
6.      Menunjukkan famili kata, relasi kata, dan penggunaan informasi untuk kata-kata bahasa Inggris dan Indonesia.
7.      Mempunyai sebuah "contoh penggunaan" keunggulan untuk melihat bagaimana kata-kata (atau kata apa saja di dalam famili kata) digunakan di dalam kalimat atau frase.

Screenshots E-kamus IndoDic

Kamus bahasa inggris-Indonesia Offline
Gambar 01. Tampilan Utama


Kamus bahasa inggris-Indonesia Offline
Gambar 02. Pop up windows luar


Kamus bahasa inggris-Indonesia Offline
 Gambar 03. Windows Bacaan

Bagi friends yang tertarik dengan Kamus bahasainggris-indonesia ini, bisa langsung mendownload versi terbarunya di situs resminya di http://indodic.com/dlIndo.html   dengan ukuran file 10 mb.

Catatan Instalasi : Download file ke desktop anda atau ke sebuah folder sementara, kemudian dobel klik di file yang sudah didownload untuk menjalankan prosedur instalasi. 

Demikian share I kali ini, semoga kamus bahasa inggris-indonesia ini bisa membantu untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah atau bisa digunakan untuk menemani belajar bahasa inggris friends.

See you next posting…
Previous
Next Post »