About blog

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Selamat Datang friends, di blog “Belajar Bahasa Inggris yu yang sederhana ini. friends bisa mengaksesnya di http://bahasainggrisyu.blogspot.com/

Latar Belakang:
Setelah membaca sebuah ebook yang berjudul “Rahasia inggris – Belajar Bahasa inggris dengan Mudah hasil karya Mr. Teguh Handoko, cara pandang I tentang pelajaran bahasa inggris menjadi berubah.

Di chapter 1 bab What is English? dalam ebook itu dikatakan “ …Language is a means communication = Bahasa adalah alat komunikasi.”  Jadi bahasa inggris adalah salah satu alat untuk berkomunikasi.

“Cara orang berkomunikasi  melalui beberapa media yaitu bicara (speaking), ada yang bicara tentu ada yang mendengar (listening), setelah ditemukannya tulisan maka orang berkomunikasi dengan menggunakan bahasa tulisan (writing), dan tentu saja ada yang membaca (reading).
belajar bahasa inggris 4 kemampuan berbahasa

Listening, Speaking, Reading dan Writing => inilah yang disebut dengan 4 keterampilan bahasa atau 4 skills of language. Maksudnya apa? maksudnya, tujuan orang belajar bahasa adalah menguasai 4 keterampilan ini, yaitu; Listening (mendengar), Speaking (berbicara), Reading (membaca), dan Writing (menulis)."

 Oyah ada lagi satu cuplikan dari ebook Rahasia Inggris yang sangat menarik bagi I “ … Language is a set of skills ..” bahasa adalah seperangkat keterampilan.

Artinya, untuk menguasainya kita WAJIB praktek, praktek dan praktek. Kalau nggak mau praktek ya nggak bakalan bisa. Lebih jelasnya silahkan baca sendiri ebook Rahasiainggris – Belajar Bahasa inggris dengan Mudah

Nah dengan memahami empat keahlian dasar yang dijelaskan di Ebook “Rahasia inggris – Belajar Bahasa inggris dengan Mudah” itu, terciptalah blog ini.

Tujuan:
Blog ini I buat dengan maksud dan tujuan untuk mempraktekan pelajaran bahasa inggris, yang sekarang sedang I pelajari, karena kaga punya partner untuk praktek langsung. Terutama kemampuan writing (menulis) dan reading (membaca).

Bukan bermaksud untuk mengajari atau menggurui friends. Jadi bila friends menemukan kekeliruan dalam blog ini, silahkan dikoreksi yah, Karena blog ini tempat belajar bahasa inggris I bukan tempat mengajar.

Sumber:
Sumber materi dari blog ini ane ambil dari beberapa buku, baik buku fisik maupun buku elektronik (ebook) dan juga dari pengalaman I selama ini.

Bagi pihak yang merasa memiliki hak atas apa yang I share di blog ini, dan berkeberatan untuk di publish, silahkan tulis di komentar. I akan segera menghapus artikel atau tulisan itu.

Terimakasih untuk
Terimakasih kepada semua pihak, yang tidak bisa I sebutkan namanya satu persatu, yang telah ikut andil dalam terbentuknya blog ini dan mengajarkan bahasa inggris kepada I.

Semoga blog ini bisa bermanfaat, khususnya buat I, umumnya buat semua pembaca blog ini. Amien.

Tambahan
Friends bisa menDownload Ebook “Rahasia inggris –Belajar Bahasa inggris dengan Mudah” dan ebooks lainnya di => Koleksi ebook audio pelajaran bahasa inggris Gratis

Wassalam 
Oldest